Tuesday, February 20, 2007

Mayoritas Lulusan LPBA Terserap Dunia Usaha

Denpasar (Bali Post)-
Lembaga Pendidikan Bali Asia (LPBA) merupakan lembaga pendidikan yang berkomitmen bulat menggembleng para mahasiswanya menjadi tenaga kerja professional dan siap kerja. Kurikulum LPBA pun disesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan dunia usaha/industri sehingga lulusannya siap menghadapi persaingan memperebutkan peluang kerja yang makin ketat.

Sampai saat ini sekitar 90 persen lulusannya terserap oleh dunia usaha/industri. Sementara sisanya melanjutkan ke berbagai perguruan tinggi sesuai bidang keahliannya. Ada pula yang kuliah sambil bekerja. Direktur Utama LPBA Putri Srinadi SE, mengatakan hal itu kepada wartawan di sela-sela wisuda II Program 1 Tahun dan 2 Tahun LPBA di Denpasar, Sabtu (17/2/) kemarin.

Menurut Srinadi, lembaga pendidikan yang dipimpinnya senantiasa mengembangkan program studi strategis sesuai dinamika kebutuhan dunia usah/industri. PAda awal pendiriannya (2002), LPBA menyelenggarakan dua program studinya yakni Teknik Informatika dan Komputer Akuntansi. Selanjutnya disusul dengan pembukaan program studi Teknik Komputer pada tahun 2003 dan Desain Grafis pada tahun 2005. Pada tahun perkuliahan 2007/2008 ini, LPBA siap membuka Manajemen Bisnis sehingga para calon tenaga kerja mempunyai pilihan yang lebih beragam dalam mempersiapkan dirinya menjadi tenaga kerja yang terampil, andal, dan professional. “Semua program studi ini sejalan dengan perkembangan dan kebutuhan dunia kerja dan industri. LPBA memang punya komitmen bulat untuk mencetak tenaga-tenaga kerja terampil dan siap pakai serta membantu program pemerintah dalam memperkecil angka pengangguran,”ujarnya.

Pada wisuda II Sabtu kemarin, LPBA mewisuda 103 lulusannya (Program 1 Tahun dan program 2 Tahun -red) dari 129 orang yang berhasil menamatkan pendidikannya pada tahun perkuliahan ini.Hingga kini lulusan LPBA mencapai 258 orang, (kmb13/*)

1 comment:

Anonymous said...

Selamat..selamat..
Skripsinya gimana bos..???