Wednesday, July 12, 2006

Microsoft Memasuki Dunia Robot

Microsoft selasa 20 Juni 2006 kemarin telah meluncurkan software baru yang bertujuan untuk melebarkan sayap dalam pembuatan seluruh jenis robot, baik itu robot yang digunakan untuk penelitian pendidikan, hobby ataupun robot komersial.

Perusahaan software terbesar ini sekarang telah memasuki dunia lain lagi dalam pengembangan bisnisnya. Software ini adalah software pertama yang bisa digunakan oleh developer untuk mengembangkan Windows-Based Intelligent applications.

"Kami percaya, ini adalah salah satu bagian dari kunci komputer masa depan." Kata Tandy Trower, general manager of Microsoft Robotics Group, yang sering menyebutkan robot adalah generasi pengganti Personal Computer.

Microsoft mengharapkan, dengan adanya fasilitas software yang mendukung dalam pembuatan robot dan didukung dengan aplikasi dan tools yang compatible, bisa meningkatkan laju pertumbuhan industri seperti halnya Sistem Oprasi Windows.

Pembuat softwarenya mengatakan bahwa, dunia robotic pada saat ini sudah mulai mengepakan sayap menuju ke teknologi yang lebih tinggi. Dengan didukung adanya cheap dan komponen hardware yang berkecepatan tinggi hal tersebut sangat mungkin dilakukan.

Microsoft Robotics Studio mennyediakan fasilitas software runtime, execution environment yang bisa berjalan di beberapa hardware dengan spesifikasi sistem 8 bit sampai dengan 32 bit dengan multicore processor. Microsoft juga menyediakan visual programming tools untuk menmbuat dan melakukan debug program.

1 comment:

Anonymous said...

Greets to the webmaster of this wonderful site. Keep working. Thank you.
»