Wednesday, August 02, 2006

Seminar dan Workshop Nge-Blog di Jawa Tengah...

Jakarta, Dunia maya saat ini tengah digemparkan dengan kehadiran Blog. Di sisi lain, kemajuan teknologi informasi juga dapat digunakan untuk menyebarluaskan ide, gagasan atau bahkan materi pelajaran secara lebih mudah dan nyaman.

Melalui media Internet, semisal blog, ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh seseorang akan semakin luas dan dalam. Masyarakat umum pun akan bisa memetik manfaat dari keberadaan blog yang secara jumlah, mutu dan variasi isi semakin menunjukkan peningkatan dewasa ini.

Namun sayang, peran blog dewasa ini, khususnya di Indonesia, masih belum dirasa cukup optimal. Masih belum banyak blog yang dilakoni secara serius. Pun termasuk oleh sebagian besar pelaku pendidikan di Indonesia, semangat berbagi ilmu pengetahuan dan informasi belumlah terlalu menggembirakan.

Untuk itulah maka Teknik Informatika Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) Semarang sebagai institusi pendidikan yang bergerak di dunia Teknologi Informasi (TI), bekerjasama dengan detikINET akan menggelar kegiatan yang mendorong tercapainya kondisi masyarakat yang berbasiskan informasi.

Kegiatan tersebut berupa Seminar dan Workshop "Share Your Knowledge With Blog".

Bagi siapa saja, termasuk yang berprofesi sebagai guru, siswa ataupun akademisi lainnya, bisa mendapatkan pengetahuan teori dan praktek nge-blog. Biayanya, GRATIS!

Adapun untuk acara akan dibagi menjadi dua sesi, yaitu seminar (teori) dan workshop (praktek).

No comments: