Thursday, January 05, 2006

Sikap Positif Sangat Penting

Semua tergantung sikap kita...," itulah ungkapan yang sering kita dengar tatkala seseorang mengalami kesulitan beradaptasi dengan orang lain atau lingkungan.


Mungkin terdengar klise tetapi sebenarnya itu menyangkut sikap yang memiliki kaitan dengan kehidupan. Memiliki sikap baik membuat banyak perbedaan antara pengalaman hidup positif dan negatif. Berikut beberapa dorongan sikap yang akan memberikan anda sikap positif:

Tampil meyakinkan
Jika seseorang di sekitar anda, atau sesuatu yang lain membuat anda merasa tidak nyaman, kemudian anda pergi dari situasi tersebut. Itu bukan sebuah solusi. Berada dalam sebuah lingkungan negatif atau situasi yang tidak sesuai hanya akan membuat anda memproyeksikan sebuah sikap negatif. Karena itu tampilah meyakinkan agar anda bisa memiliki sikap positif.
Gaya hidup sehat
Pola makan yang baik dan jumlah tidur yang cukup penting untuk mempertahankan energi dan memiliki sikap positif. Jika anda lelah, mudah tersinggung sangat mungkin timbul sikap negatif . Hal ini bisa disebabkan anda tidak makan dengan pola makan teratur atau tidur malam yang tidak baik.
Bangun pagi
Mulai hari anda dengan bangun pagi untuk memberikan pengaruh dalam memproyeksikan sebuah sikap yang cerah. Bangun lebih awal sehingga anda tidak perlu terburu-buru, persiapkan segala sesuatu malam hari dan jangan lupa selalu sempatkan sarapan.
Mencoba sesuatu yang baru
Jauhkan diri ada dari kejenuhan dengan mencoba sesuatu yang baru. Mencoba olahraga yang baru atau belajar memainkan sebuah instrumen musik, misalnya. Menemukan bakat terpendam mungkin menjadi sesuatu yang anda butuhkan untuk menambah kesenangan dalam hidup.
Setiap orang memiliki hari-hari tidak menyenangankan
Jangan berharap setiap hari menjadi hari-hari sempurna bagi anda. Setiap orang pernah memiliki hari-hari tidak menyenangkan. Dari pada kecewa, lebih baik optimis dan mencoba memperbaiki. Jika anda ingin melampiaskan kekesalan lakukan saja, misalnya dengan menggerutu. Tetapi ingat untuk memperbaikinya di kemudian hari.
Bayar dengan sikap positif
Sikap positif dapat memiliki pengaruh yang baik bagi anda dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Perlakukan orang lain dengan sopan. Jangan fokuskan pada diri sendiri tetapi lakukan sesuatu yang baik bagi orang lain. Pada gilirannya, anda juga akan menerima sikap yang lebih baik drai orang lain.

No comments: